membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara melatih kekakuan tangan saat bermain drum

Kesulitan pertama yang dialami para drummer pemula adalah kaku dalam bermain drum. Padahal tanpa otot-otot yang lemas anda tidak akan mungkin bisa menguasai permainan instrumen perkusi ini. Lalu adakah trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati kekakuan dalam memainkan drum atau bermain keyboard? Tentu saja ada.


Menurut para pakar banyak-banyaklah berlatih rudiment, anda bisa mencari tahu rudiment disitus internet. Kemudian ketika anda berlatih rudiment usahakan untuk selalu menggunakan metronome. Untuk membiasakan diri melatih rudiemn biasakanlah untuk menggunakan timer, set misalnya untuk waktu lima mneit.

Jadi selama lima menit tersebut anda hanya akan berlatih rudiment. Misalnya melatih inward paradidle. Ketika anda menggunakan timer fokus dan hasilnya pun akan jauh lebih baik dibanding ketika anda berlatih selama berjam-jam namun tidak fokus. Ketika berlatih rudiment usahakan tidak melatihnya hanya disatu pad drum.

Pasalnya jika anda hanya melatih satu pad drum, ketika di drum anda akan bermasalah ketika hatus memindahkannya ke beberapa tom. Mengapa bisa begitu? Karena pada saat bermain drum anda akan berhadapan dengan beberapa tom-tm dan snare drum juga. Jadi sebaiknya anda memiliki beberapa pad drum.

Setidaknya anda membutuhkan tiga pada yang disusun berjauhan, dengan begitu anda juga belajar memindah-mindahkan permainkan ke pad drum. Itulah saat dimana anda belajar menggerakan tangam tidak hanya di satu pad drum saja. Saat anda memutuskan membeli keyboard atau piano pun anda tidak akan menyesal karena sebelumnya anda sudah menguasai permainannya.

yamaha.com : http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments
0 Komentar untuk "Cara melatih kekakuan tangan saat bermain drum"

Back To Top