membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Trik menghilangkan rasa grogi

Grogi adalah salah satu penyebab demam panggung. Rasa yang membuat anda tidak percaya diri ketika berada diatas panggung ini bisa muncul kapan dan dimana saja tapi utamanya ketika anda berada didepan kerumunan orang. Hal ini bisa lebih bermasalah lagi jika dialami orang pemalu dan rendah diri. Karena bagi orang pemalu grogi sudah menjadi bagian dari diri mereka. Sangat sulit bagi orang dengan sifat rendah diri dapat berani berbicara didepan orang banyak.

Tapi jika anda ingin menjadi musisi profesional rasa grogi mutlak harus disingkirkan. Lalu bagaimana caranya? Pertama kenali dulu penyebab rasa grogi anda, penyebab grogi muncul ada karena banyak alasan. Bisa karena tahu kemampuan masih pas-pasan, bisa karena ada sang idola yang bermain satu panggun, bisa juga karena ada tekanan dari beberapa pihak. Setelah anda menemukan penyebab grogi cepat atasi agar tidak menjadi penyebab anda gagal tampil.

Tips yang kedua adalah rajin latihan baik ada acara manggung maupun tidak. Harus anda tahu bahwa rasa grogi tetap ada kendati sudah 1000 kali manggung. Karena itulah anda perlu berlatih secara konsisten untuk mengurangi rasa rendah diri. beli alat piano atau keyboard untuk menemani latihan dirumah. Kenali apa kelemahan diri anda maupun penyebab rasa grogi anda dan segera cari penawarnya. Jangan patah semangat ketika rasa grogi itu masih ada karena untuk menjadi sukses memang tidak mudah. Yakinlah suatu saat anda akan menjadi musisi terkenal. Hadapi rintangan dan tatap masa depan dengan sikap penuh percaya diri.

0 Komentar untuk "Trik menghilangkan rasa grogi"

Back To Top