membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Blast Beat

Ketika mendengar kata blast beat mungkin otak anda akan berusaha mencerna apa arti kata tersebut, namun untuk para drummer kata-kata ini sudah sering mereka dengar terutama dikalangan para profesional. Lalu apa pengertian blast beat? Blast beat adalah single stroke rudiment yang dimainkan bergantian antara tangan di snare drum dan kaki di bass drum.



Dimana tangan kakain yang dimainkan pada ride cymball juga dimainkan secara berbarengan dengan bass drumnya. Cara yang paling benar dalam memainkan blast beat adalah dengan memainkan not 1/32. Namun beberapa drummer ada juga yang memainkannya pada not 1/16 yakni dengan tempo yang lebih cepat.

Kunci dari permainan blast beat adalah permainan single stroke yang bagus. Jika belum bagus lebih baik anda berlatih rudiment terlebih dulu hingga piawai baru beralih ke blast beat. Dan yang lebih penting adalah anda harus bisa membaca not balok. Tanpa not balok hampir dipastikan anda tidak akan bisa menguasi blast beat.

Hal terakhir yang sangat vital adalah memiliki drum sendiri. Sulit untuk melatih diri anda bermain blast beat ketika anda tidak memiliki drum sendiri dirumah. Pasalnya tekhnik ini membutuhkan jam latihan yang cukup panjang. Beli Alat musik drum yang biasa saja untuk berlatih jika sudah piawai baru beli drum yang mahal dan bermerek.

Setelah itu belajarlah not balok, dilanjut dengan dasar-dasar bermain drum kemudian single stroke dan barulah belajar blast beat. Jangan putus asa ketika anda selalu gagal menguasai permainan ini teruslah berlatih sampai anda bisa menguasai.


Tag : Blast Beat, musik
0 Komentar untuk "Blast Beat"

Back To Top