membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Tahap-tahap mengajarkan musik untuk penderita autis

Setelah anda mengetahui bahwa musik dapat menjadi terapi bagi penderita autis, tentunya anda berkeinginan untuk menyusun terapi sendiri yang bisa dipraktekan dirumah bukan? Setidaknya ada dua tahapan belajar musik untuk pengidap autis yakni tahap dasar dan lanjutan. Pada tahap dasar anda hanya perlu memberikan pengenalan nada saja, misalnya suara ketuka atau bebunyian alat musik keras seperti drum. Setelah mengenal nada dasar barulah anda masuk ketahap lanjutan yakni memberikan musik yang beralur seperti piano.
http://penangananautis.com/wp-content/uploads/2013/05/penanganan-anak-autis-ringan-yang-tepat-sesuai-dengan-kondisi.jpg


Namun tahap lanjutan juga baru bisa dikuasai tergantung pada keseriusan dan daya tangkap masing-masing penderita autis. Beberapa sekolah musik biasanya mendatangkan psikolog untuk membantu mereka mengajarkan pesertanya agar lebih fokus. Psikolog juga sering membuka kelas konsultasi untuk membantu pola pikir penderita autis yang biasanya berantakan. Terkadang para guru musik juga ikut ikutan berkonsultasi, pasalnya keseharian mereka dalam mengajar penderita autis biasanya cukup membuat tegang. Maklum penderita autis sangat sulit diatur.

Selain dua tahapan dasar peranan orang tua juha sangat mendukung keberhasilan penderita autis dalam mengikuti terapi musik. Karena itulah kendati musik dapat membantu penderita autis menjadi lebih stabil tidak disarankan untuk mengajarkan musik kepada penderita anak autis dalam waktu lama, dukungan kasih sayang justru lebih dibutuhkan oleh mereka. Pola makan dan tidur juga harus dijaga agar saat melakoni pelajar musik peserta berada dalam kebugaran yang baik. Jangan lupa dukung dia dengan beli alat musik piano yamaha untuk media belajarnya dirumah.

0 Komentar untuk "Tahap-tahap mengajarkan musik untuk penderita autis"

Back To Top