membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Latihan sedikit tapi konsisten

Berlatih merupakan aktifitas yang cukup membuat orang malas, selain karena harus menyisihkan banyak waktu berlatih juga menuntut konsentrasi dan dana. Bayangkan saja setiap kali anda ingin berlatih gitar misalnya, jika anda tidak memiliki gitar sendiri dirumah pastinya harus datang ke tempat penyewaan alat musik. Karena hanya dengan menyewa lah anda bisa bebas bermain gitar.


Namun bebas itu juga ada syaratnya yakni membayar sejumlah uang sewa yang jika dihitung setiap harinya maka berpotensi membuat pengeluaran anda membengkak. Sementara membeli gitar pun masih menjadi kesulitan buat anda karena harganya yang begitu mahal, padahal jika dipikir ulang membeli gitar jelas lebih efektif dibanding harus menyewa setiap hari.

Selain anda bisa bebas berlatih membeli gitar juga membuat pengeluaran sewa anda berkurang. Dengan begitu anda bisa lebih menghemat pengeluaran, hal serupa juga terjadi jika anda memilih instrument lainnya. Setelah memiliki gitar yang perlu anda lakukan adalah menjaga konsistensi latihan. Biarpun jumlahnya sedikit tiap harinya yang penting adalah rajin berlatih.

Sebab sehari saja anda meninggalkan alat musik maka anda akan malas untuk menyentuhnya lagi. Upayakan berlatih minimal setengah jam sehari, tak perlu harus sampai mengalami patah tulang seperti dalam film-film. Belajar sekedarnya saja supaya anda tidak lupa materi yang sudah dikuasi dan bisa melangkah ke materi selanjutnya.

Jadwalnya program latihan supaya tidak merasa bosan, sekali-kali bisa juga melakukan feat saat berlatih agar ada teman berbincang. Biasanya jika ada teman maka rasa lelah dan bosan bisa mereda dan justru tergantingan dengan hadirnya semangat baru.
0 Komentar untuk "Latihan sedikit tapi konsisten"

Back To Top