membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Trik mengajar anak-anak bermain drum

Memainkan instrumen musik bukanlah sesuatu yang mudah, selain kecerdasan dan kreatfitas dibutuhkan juga perasaan senang ketika memainkannya. Jika dalam memainkannya saja perasaan yang ada hanyalah amarah bisa jadi latihan tidak akan pernah bisa terlaksana. Kemampuanpun tidak bertambah.

Hal ini akan jauh lebih sulit diterapkan kepada anak-anak, terutama karena ego mereka yang masih tinggi. Maklum anak-anak memang memiliki bawaan manja sehingga apapun kemauan mereka harus dituruti. Biasanya inilah yang menjadi kendala terbesar ketika melatih anak-anak bermain drum, yakni mengetahui apa yang diiinginkan.

Menurut beberapa ahli trik untuk mengajarkan drum kepada anak-anak adalah dengan cara membuatnya senang. Dipertemuan awal jangan paksa mereka mempelajari sesuatu, cukup perhatikan apa yang mereka inginkan, akrabi mereka agar anda tahu lebih detail keinginannya. Jika mereka sudah merasa nyaman coba ajarkan mereka sticking yang benar.
Jangan mengajari mereka seakan-seakan sedang berada dikelas, ajak mereka mengobrol santai sehingga pelajaran anda dapat lebih mudah diserap. Kemudian setelah sticking sudah bagus mulai ajarkan rudimen. Yang paling penting adalah kenali terlebih dahulu murid anda, apa yang ia sukai dan kuasai.

Jangan melanjutkan latihan jika sianak sudah kelihatan bosan, ajaklah dia ngobrol hingga rasa bosan itu hilang. Untuk pengajaran paling efektif jika bisa satu guru hanya mengajar satu anak. Karena mengajar anak-anak membutuhkan waktu lama. Sarankan pada para orang tuanya untuk membeli alat musik drum agar sikecil juga bisa berlatih sendiri memukul dirumah.

0 Komentar untuk "Trik mengajar anak-anak bermain drum"

Back To Top