membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Kerugian menggunakan gitar virtual

Gitar virtual memang memiliki banyak keuntungan terutama untuk para pemula yang membutuhkan banyak instruktur. Namun gitar virtual bukan berarti tanpa cela, sebab penggunaan gitar virtual juga memiliki seumlah kekurangan atau efek negatif salah satunya adalah kurangnya kepekaan ketika bermain gitar yang sesungguhnya.

Gitar virtual mungkin memberikan pengalaman senyata gitar aslinya, namun tetap saja cara penggunaanya berbeda, ketika anda melakukan kesalahan ada beberapa tombol yang memberitahukan kesalahan anda. Akibatnya anda cenderung bergantung kepada software tesebut untuk bermain bagus.

Dan ketika anda beralih ke gitar nyata anda merasa kesulitan serta tidak percaya diri karena anda tahu tidak ada lagi yang akan memperbaiki kesalahan anda. Kelemahan yang kedua adalah cara fingering, perlu anda ketahui fingering amat penting bagi pemain gitar. Dan sayangnya anda sulit melatih fingering menggunakan sebuah ponsel.

Mungkin bentuknya bisa sama persis dengan gitar asli, namun ukuran ponsel yang begitu kecil tidak mampu menghadirkan latihan fingering yang sebenarnya. Sedangkan berlatih menggunakan pc juga sangat tidak mungkin mengingat bentuknya terlalu lebar dan sulit digenggam. Kelemahan yang ketiga adalah felling atau perasaan.

Ketika anda merasa tenang dengan instruktur yang akan menegur jika melakukan kesalahn, maka anda akan sulit melatih diri untuk bisa bermain dengan perasaan. Karena pada saat latihan sistem perasaan anda tidak dilatih sehingga anda tidak bisa menimbang mana permainan yang bagusdan tidak.

Intinya gitar virtual tidak bisa memberikan pengalaman senyata bermain gitar asli. Untuk para gitaris semi profesional gitar virtual mungkin layak digunakan, namun untuk pemula sebaiknya awali latihan anda dengan gitar nyata. Beli alat musik yamaha terbaik dan latih fingering serta fell anda baru beralih menggunakan gitar virtual untuk mengeksplor kemampuan.

0 Komentar untuk "Kerugian menggunakan gitar virtual"

Back To Top