membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar musik tidak akan menghabiskan waktu anda

Banyak pemusik memulai latihannya diusia muda, namun bukan berarti tidak ada yang memulainya pada saat usianya matang. Ada pepatah tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan itu benar adanya. Mungkin dulu anda hanyalah seorang penikmat musik yang tidak begitu memikirkan bagaimana caranya bermain musik.


Kemudian sekarang anda tertarik untuk bisa memainkan instrumen atau bisa menciptakan karya musik. Namun ketika mengingat umur andapun lantas jadi minder dan keinginan untuk belajar musik pun akhirnya surut. Padahal jika anda memulainya sekarang juga banyak waktu yang bisa digunakan untuk belajar lebih dalam.

Intinya ketika anda mulai ingin belajar, belajarlah. Jangan tunda-tunda keinginan anda karena penundaan hanya akan membuat anda mandek dan urung berkembang. Jangan pikirkan kapan anda bisa menjadi seorang pemusik handal yang perlu anda pikirkan adalah berapa banyak tekhnik yang harus anda kuasai.

Nah inilah yang biasanya menjadi masalah baru, bagi orang-orang yang sudah matang dan memiliki pekerjaan tetap sangat sulit untuk menyisihkan waktu berlatih instrumen musik. Padahal berlatih dua tiga jam perhari tidak akan menghabiskan usia anda. Belajar bisa dilakukan sebelum atau sesudah berangkat kerja.

Mungkin waktu produktif bekerja anda memang akan sedikit terbuang namun itu akan tergantikan dengan permainan menawan. Beli alat musik piano untuk mendukung latihan dasar itu jika anda tertarik dengan instrumen ini. Jika lebih memilih instrumen lain maka lengkapi diri anda dengan instrumen yang dibutuhkan ini dapat menghemat waktu anda.

0 Komentar untuk "Belajar musik tidak akan menghabiskan waktu anda"

Back To Top