membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekolah musik dan les musik

Banyak orang yang masih belum paham antara sekolah musik dan les musik, bahkan ada beberapa orang yang kerap menyatakan sekolah musik sebagai les musik. Sekolah musik adalah sebuah lembaga pendidika atau sekolah resmi baik milik pemerintah maupun swasta yang memiliki pelajaran seni musik.
Sekolah musik dan les musik


Sekolah musik memiliki silabus resmi dan biasanya juga memiliki waktu belajar yang sama dengan sekolah pada umumnya. Mengenakan seragam dan juga menggunakan ujian tingkat akhir untuk menilai kualitas muridnya. Sedangkan les musik adalah tempat untuk belajar tekhnik-teknik bermain musik namun tidak memiliki jam belajar sama layaknya sekolah-sekolah umum.

Les musik acapkali hanya dilakukan untuk kurun waktu beberapa bulan saja, dan terkadang tanpa silabus. Untuk ujian ada beberapa tempat les musik yang menerapkan metode ini ada juga yang tidak. Ini artinya setelah sekian lama anda belajar musik anda tidak akan tahu sejauh mana kemampuan anda saat ini.

Les musik umumnya tidak menerapkan seragam sebagai pakaian resmi. Namun hampir sama dengan sekolah musik beberapa les musik juga menerapkan berbagai tingkatan kelas. Sehingga penilaian tentang kualitas seorang murid bisa dilihat dari ditingkat mana kini ia berada. Sekolah musik dan les musik sama-sama bertujuan untuk mencetak musikus handal.

Keduanya juga didukung oleh tenaga-tenaga ahli yang bisa anda ajak berdiskusi. Tapi sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengikuti sekolah atau les musik ada baiknya anda tidak terlalu buta dengan musik. Beli alat musik gitar dan belajarlah chord-chord dasar musik dari instrumen petik tersebut.

0 Komentar untuk "Sekolah musik dan les musik"

Back To Top