membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Bass drum tidak berlubang

Bass memang memiliki kelebihan sendiri dan efek yang luar biasa. Karena itu para drummer sangat berhati-hati ketika memilah bass yang akan digunakan, jika salah pilih bisa-bisa anda tidak bisa memainkan drum. So, sebelum memutuskan membeli alat musik drum pelajari juga jenis-jenis bass drum supaya anda tidak salah beli. Ketahuilah bass drum terbagi dalam dua jenis yakni berlubang dan tidak berlubang, yang berlubang biasa digunakan untuk mengantarkan musik-musik keras yang membutuhkan permainan double pedal.

Bass drum tidak berlubang

Sementara jika anda memainkan genre-genre seperti jazz dan blues sebaiknya pilih yang tidak berlubang. Perbedaan antara bass drum berlubang dan tidak tentu saja dari segi soundnnya. Bass yang tidak berlubang cenderung akan menghasilkan pantulan balik keraha beater anda ketika dimainkan. Prosesnya begini, beater memukul drumhead kemudian terciptalah udara yang mendorong kedepan. Karena bagian depan tidak berlubang maka udara tersebut dipantulkan kembali sehingga menjadi pantulan ke beater anda.

Dari dua jenis bass drum itu sendiri tidak ada yang lebih baik maupun buruk, yang pasti adalah penampilan buruk terciptaka karena anda sendiri tidak paham jenis bass apa yang seharusnya digunakan. Jika ini terjadi itu menandakan anda tidak paham permainan drum itu sendiri. Kini coba pahami dulu dasar-dasar permainan drum sehingga anda bisa membayangkan elemen-elemen apa saja yang dibutuhkan. Setelah itu barulah anda bisa menentuka material apa saja yang anda butuhkan untuk bermain sesuai genre pilihan.

Source  : Yamaha Musik Indonesia
0 Komentar untuk "Bass drum tidak berlubang"

Back To Top