membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips agar tidak terlihat bodoh ketika manggung

Gugup Manggung
Tampil didepan umum menjadi keinginan setiap musisi pemula, karena ketika tampil dimuka umum disinilah keberanian, pengetahuan serta kepercayaan diri mereka diuji. Gugup pun menjadi rasa yang tak bisa lagi dielakkan, membuat anda semakin susah berkonsentrasi bahkan melupakan nada-nada yang seharusnya anda mainkan. Ingin melakukan ini itu tapi takut berujung pada kesalahan, padahal semua musisi juga melakukan kesalahan pada hari pertama penampilannya diatas panggung.
Tips Manggung

Gitaris mungkin menjadi sosok yang paling sering merasakan hal ini, maklum posisi mereka yang berada dibarisan paling depan memberikan tantangan tersendiri yang membuat para gitaris semakin gugup. Disaat mereka harus menjaga konsentrasi para gitaris juga dituntut untuk menjalin kontak mata dengan penonton, memastikan apakah permainannya membuat penonton bosan atau tidak. Ketika anda melakukan kontak mata ini tentu anda tidak boleh melupakan permainan anda sendiri, tetaplah fokus pada nada. Banyak kendala yang dialami gitaris adalah lupa akord.

Ini terjadi karena banyak alasan salah satunya gugup. Anda sebenarnya bisa mencontek akord tersebut dari rekan satu band namun jika penonton mengetahui hal itu tentunya mereka akan kecewa dan menganggap anda tidak jago. Untuk menyiasati hal ini usahakan menjaga pandangan anda untuk penonton, dan conteklah permainan teman anda setiap 30detik sekali. Teknik ini tidak akan diketahui oleh penonton dan mereka akan menikmati permainan anda. Namun cara terbaik untuk menghindar dari insiden memalukan ini memang berlatih dengan tekun. Beli gitar dan hapalkan chord yang harus anda mainkan diatas panggung agar anda bisa tampil maksimal. Source : yamaha musik indonesia
0 Komentar untuk "Tips agar tidak terlihat bodoh ketika manggung"

Back To Top