membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Studio drummer

Seorang studio drummer kerap dianggap memiliki kehidupan glamour dengan gaji yang lebih tinggi dibanding drummer live. Namun jika anda bercita-cita menjadi seorang studio drummer anda harus tahu bahwa bermain drum di studio itu sangat berbeda dengan ketika anda bermain didepan banyak orang secara live.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh seorang drummer studio adalah bermain dengan sound tepat. artinya nda diwajibkan untuk bisa mencocokkan sound dan volume permainan dengan partner anda dalam sebuah projek. Dan ternyata hal ini cukup sulit dilakukan karena bermain distudio itu artinya kita slit mendengar permainan kita sendiri.
Selain itu menjadi studio drummer juga membutuhkan skill dan kemampuan membaca not balok yang sangay baik. Ini diakukan karena dalam sebuah projek setiap musisi yang terlibat hanya diberi toleransi satu kali untuk melakukan kesalahan. Intinya anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan ketika bermain karena permainan anda langsung direkam pada saat itu juga.

Ini berbeda dengan ketika anda tampil live, meskipun tampil live membuat anda lebih gerogi karena dilihat banyak orang namun tidak ada batasan berapa kali anda diperbolehkan melakukan kesalahan. Ini terjadi karena para penonton juga tidak begitu memperdulikan berbagai kesalahan kecil yang anda lakukan diatas panggung.

Tapi bukan berarti anda bisa bermain seenaknya, sebagai seorang musisi profesional sudah seharusnya anda tampil maksimal. Karena itu sebelum tampil lakukan latihan sebanyak mungkin, beli drum elektrik untuk melengkapi latihan anda. Latihan akan membantu anda meminimalisir kesalahan baik pada saat menjadi studio drummer maupun live drummer.

Source : yamaha sekolah musik  :  http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments
0 Komentar untuk "Studio drummer"

Back To Top