membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Pentingnya membawa instrument sendiri saat rekaman

Ketika anda berencana membuat rekaman album ada banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, pertama tentu saja materi lagu yakni tentang arabsmen apa yang akan direkam nanti. Selain materi hal lain yang harus dipersiapkan adalah instrument musik. Sangat disarankan ketika membuat rekaman musik untuk membawa instrumn sendiri kendari studio musik sudah menyediakannya.


Membawa instrument sendiri akan memudahkan anda untuk menentukan soundnya, mengapa? Karena anda suda terbiasa dan mengenal instrument anda sendiri. Hal ini akan berdampak besar bagi proses rekaman anda, salah satunya adalah mempercepat proses rekaman tersebut. Gitaris misalnya usahakan untuk membawa efeknya sendiri. Untuk drummer minimal membawa snare dan cymbal sendiri.

Bagi drummer biasakan diri latihan dengan metronome, pasalnya dalam tahap recording metronome sudah pasti digunakan. Ketika anda sudah terbiasa berlatih menggunakan metronome maka akan lebih mduah nanti ketika rekaman. Bayangkan jika anda belum terbiasa menggunakan metronome, mungkin akan ada banyak pengulangan take yang terjadi yang tentunya salah menghabiskan waktu dan biaya.

Perlu diperhatikan juga untuk selalu menjaga kondis tubuh agar selalu fit ketika melakukan rekama. Karena hal tersebut ternyata membawa dampak banyak pada hasil rekaman. Biasanya musisi yang tidak fit cenderung bermain asal-asalan dan tanpa mood sehingga rekamannya seperti tidak memiliki nyawa. So, jaga terus kondisi tubuh anda dengan berolahraga atau meminum multivitamin.

Tak lupa juga beli keyboard, gitar, atau snare sendiri agar pada proses rekaman nanti anda lebih bsia membawakan permainan instrument dengan baik. Persiapan mental, fisik dan material akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan rekaman anda.
0 Komentar untuk "Pentingnya membawa instrument sendiri saat rekaman"

Back To Top