membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Menilik piano bekas dari segi suara

Harga piano yang sangat mahal selalu menjadi benteng yang membatasi seorang calon pianist untuk berkembang. Piano wajib dimiliki karena berlatih instrument ini perlu dilakukan setiap hari, sejauh ini belum ada pianist master yang terbukti sukses hanya dengan memandangi nuts dari jarak jauh dan membayangkan jarinya menari-nari diudara.

Menilik piano bekas

Karena itu membeli piano selalu menjadi aktifitas utama bagi mereka yang ingin serius mendalami dunia ini. Jika anda salah satu dari mereka pastinya akan merasakan hal yang sama, bahwa kebutuhan memiliki piano itu sifatnya mendesak. Lalu bagaimana jika dana yang kita punya tidak cukup untuk beli piano yang bagus? Jika begitu sebaiknya beli piano bekas saja.

Tapi masalahnya barang bekas selalu lebih jelek dari barang baru, inilah yang akan membuat anda bimbang dan mengurungkan niat membeli piano. Padahal jika dipikir-pikir lagi anda juga bisa mendapatkan piano bekas layak pakai bahkan berkualitas jika anda cukup pintar untuk memeriksanya, baik dari segi fisik luar misalnya goresan-goresan pada body maupun dari segi bagian dalam misalnya suara.

Untuk mengecek dari segi suara coba cek not satu demi satu dan dengarkan bunyinya, setiap not harus memberikan syara konsisten, pastikan tidak ada suara yang lebih keras atau lebih rendah. Jika keganjilan ini terjadi maka level suara sudah tidak rata. Jangan beli piano dengan masalah seperti ini, kemudian coba mainkan piano itu dengan tangga nada sederhana.

Rasakan sentuhan tuts  apakah terlalu ringan tau berat? karena tuts piano standard tidak terlalu ringan maupun berat. Perhatikan dengan seksama apakah suara yang keluar dari piano itu cepmpreng atau bagus? Piano yang sudah tidak layak pakai biasanya akan mengeluarkan suara cempreng. Itulah beberapa tips yang bisa anda cermati sebelum membeli piano bekas.

Source : Yamaha Musik Indonesia
Tag : alat musik, Piano
3 Komentar untuk "Menilik piano bekas dari segi suara"

Back To Top