membahas tentang bisnis online,SEO,Internet marketing,portal berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah kata musik

Awal kata musik berasal dari bahasa Yunani “musike techne” dan dari bahasa latin “musica”. Musik dalam pengertian keduanya merupakan pengekspresian, pengungkapan, perwujudkan, manifestasi artistol dalam kehidupan manusia. Menurut mitologi musik adalah hadiah yang diberikan dewa Apollon dan Muse.


Sejarah kata musik

Seni termasuk musik dalam mitologi adalah pengetahuan yang dikuasai oleh pra Muses yakni sembilan dewi yang merupakan anak-anak dewa Zeus. Setiap muse mewakili satu bidang seni atau ilmu pengetahuan. Musik misalnya memiliki tiga muse yakni lagu, thimme dan koor.  Pada umumnya setiap dewi digambarkan sebagai wanita cantik yang menguasai instrumen tertentu.

Inilah sebabnya mungkin mengapa musik menjadi primadona dan wanita yang bisa memainkan instrument musik kerap di analogikan sebagai dewi. Tak heran jika wanita pada zaman dewa-dewa berusaha untuk bisa memainkan instrument musik apapun itu, karena ketika mereka bisa memainkan sebuah instrument saat itu pula mereka mendapatkan kekuatannya sebagai dewi.

Hal serupa hampir sama dengan yang kita alami dijaman modern ini. Setiap wanita yang memainkan instrument dianggap lebih mempesona dibanding mereka yang hanya bisa memasak atau bekerja kantoran. Tak pelak keadaan ini membuat para wanita remaja berlomba-lomba mempelajari seni musik agar dimasa depan mereka dapat tumbuh bak seorang dewi.

Anda tentu menginginkan putri anda seperti seorang dewi bukan? Beli alat musik drum, piano atau keyboard untuk membuatnya terampil dalam bidang musik dan bimbinglah dia menjadi yang terbaik dalam bidangnya.

Source : yamaha musik | Info Musik 
Tag : musik
0 Komentar untuk "Sejarah kata musik"

Back To Top